Kamis, 03 Juli 2008

Rakornis Kebudayaan dan Pariwisata Untuk Mensinerjikan Program dan Kegiatan




Untuk mensinerjikan program/kegiatan kebudayaan dan pariwisata yang akan dilaksanakan oleh Dinas, Kantor yang menangani kebudayaan dan pariwisata se Kalbar dilaksanakan rakornis bidang Kebudayaan dan pariwisata Prop Kalbar di Singkawang. Dengan tema “Melalui rakornis Kita Sinerjikan Program Pengembagan Kebudayaan dan Pariwisata Dalam Menyongsong Visit Kalbar Year 2010” rakornis tersebut dibuka Walikota Singkawang Hasan Karman, SH, MM pada Rabu malam (2/7) di salah satu hotel berbintang di Jl Diponegoro Singkawang

Hasan Karman, SH. MM dalam sambutanya pada pembukan rakornis yang akan dilaksanakan sampai tanggal (4/7) menyatakan ” rakornis merupakan momen penting dan perlu menjadi perhatian kita bersama, karena dengan komitmen dan keputusan yang diambil hendaknya terencana dan terkoordinasi secara matang serta terarah mengingat kesempatan ini merupakan suatu proses awal keberhasilan dan apabila tonggak pertama ini tidak dengan baik diletakan maka akan menjadi awal kehancuran”.


Di depan peserta rakornis yang berasal dari Dinas, Kantor yang menangani kebudayaan dan pariwisata se Kalbar Hasan Karman juga menyadari “bagi Kalbar kontribusi pariwisata terhadap perekonomian di daerah memang masih kecil jika dibanding sektor lain, sehingga sektor kepariwisataan belum memiliki posisi yang signifikan bagi perkembangan perekonomian Kalbar. Namun jelas Hasan Karman lagi dengan kondisi alam, budaya dan faktor pendukung lainnya bukan suatu hal yang mustahil ke depan sektor pariwisata akan mempunyai peran dan kontribusi yang srategis dalam pembagunan ekonomi regional, olah karena itu pengembangan sektor pariwisata perlu direncanakan secara lebih terarah dan terpadu”.

“Agar pariwisata tubuh dan berkembang serta memberikan manfaat yang lebih besar perlu penanganan yang komprehensif dan professional” pinta Hasan Karman, SH, MM.

Selanjutnya Hasan Karman menambahkan “pembangunan kebudayaan dan pariwisata merupakan kegiatan multi sektor, serta lintas wilayah sehingga kebijakannya memerlukan keterpaduan dan sinergitas yang komprehensif dalam perencanaan program dan kegiatan yang merupakan kunci agar pembangunan kebudayan dan pariwisata mencapai tujuan”

Hasan Karman juga berharap “melalui rakornis ini dapat menyusun dan merumuskan usulan program dari pemerintah kabupaten/kota yang nantinya diagendakan dan disinerjikan dengan program pemprop agar dalam pelaksanaannya pada tahun 2009 dapat mengakomodir pembiayaannya baik dari APBD Kabupaten/Kota maupun Propinsi. Dengan dukungan dana tambah Hasan Karman tahun 2009 merupakan persiapan kita untuk melaksanakan Visit Kalbar Year 2010”.

Kepada peserta Rakornis Hasan Karman, SH. MM megingatkan ”perlu juga dibahas permasalahan-permasalahan yang akan timbul, sehinga apabila ada sandungan dalam melaksanakan Visit Kalbar Year 2010 dengan segera dapat diupayakan solusinya”.

Hasan Karman juga mengungkapkan obsesinya”sebagai Kepala daerah yang baru saya akan menjadikan Singkawang sebagai tempat tujuan wisata bagi wisatawan lokal, domestik maupun manca negara. Karena kata Hasan Karman sektor pariwisata dapat memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat, tinggal masyarakatnya lagi yang harus pandai memanfaatkan moment berharga ini”.

Mengakhiri sambutanya tak lupa Hasan Karman, SH, MM mengatakan “atas nama Pemkot Singkawang memberikan penhargaan dan apresiasi kepada kabupaten/kota yang telah mengirikan peserta rentak tari budaya daerah NKRI pada acara penutupan MTQXXII Prop Kalbar di Singkawang. Kerjasama dan kolaborasi demikianlah katanya yang kita harapkan ke depan dalam meningkatkan pembangunan daerah”.

Sementara itu dalam keempatanyang sama Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kalbar Rihat Natsir Silalahi, SE, M.Si mengatakan “rakoris yang dilaksanakan di Singkawang sebagai langkah persiapan sinkronisasi perencanaan yang diimplementasikan dalam bentukpenyusunan program dan kegiatan untuk tahun 2009”

Rihat juga mengungkapkan “potensi seni budaya, obyek dan daya taruik wisata yang ada di Kalbar tidakkalah menarik danmempunyai keunggulan-keunggulan kompetitif untuk menarik wisatawan berkunjung”. “Karena itu kata Rihat Nasir Silalahi lagi sebagai landasan agar pembagunan pariwisata Kalbar dapat bangkit dan mempunyai daya saing dengan daerah lainnya, yang lebih dulu maju maka Instruksi Presiden Nomor 16 Tahun 2005 tentang Kebijakan Pembangunan Kebudayan dan Pariwisata, dapat diimplementasikan oleh Pemprop maupun Pemkab dan Pemkot di Kalbar”.

Kepada peserta rakornis Rihat Nasir Silalhi, SE. M.Si juga berharap ” dapat memberikan suatu pemikiran dan solusi bagaimana prosuk wisata budaya yang mempunyai ciri khas dan daya tarik serta mempunyai nilai jual bagi wisatawan dapat terjaga dan dilestarikan”

Selain itu Rihat juga mengharapkan “melalui rakornis ini peserta secara bersama-sama menyusun dan merumuskan program dari Kabupaten/Kota untuk diagendakan dan disinerjikan dengan program dan kegiatan dari pemprop agar dalam pelaksanaannya pada tahun 2009 dapat mengakomodir serta tertampung pembiayaanya dalam APBD masing-masing Dinas/Kantor yang menangani Kebudayan dan Pariwisata maupun dari APBN”.

Bagaimana Mengatasi Ketombe Yang Membandel?

Bagaimana Mengatasi Ketombe Yang Membandel?
NOORMUSLIMA.COM- Ketombe adalah pengelupasan kulit mati, secara berlebihan di kulit kepala. Umumnya pengelupasan kulit mati adalah normal, tapi jika pengelupasannya berlebihan, maka disebut ketombe. Disarankan jangan menggaruk terlalu keras, agar tidak terjadi infeksi pada kulit kepala. Ketombe juga bisa jadi ciri bahwa ada suatu penyakit pada seseorang. Beberapa bahan berikut ini dapat mengatasi ketombe, tanpa efek samping. Lemon. Lemon kaya akan Vitamin C, yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Lemon iris tipis-tipis, peras airnya lalu usapkan pada kulit kepala. Daging bekas perasan tadi gosokkan juga pada kulit kepala. Diamkan selama 1/2 jam. Bilas dengan air bersih, lalu beri shampoo, dan kemudian bilas lagi. Cuka. Cuka hasil fermentasi dari Ethanol dengan bakteri Acetic Acid. Kedua unsur ini yang bekerja untuk melawan bakteri jahat, yang menyebabkan ketombe. Cara menggunakannya, ambil 1 sendok makan cuka. Campur dengan 3 sendok makan minyak, gosokkan pada kulit kepala. Apel hijau. Parut apel hijau dengan kulitnya, saring airnya, lalu usapkan pada kulit kepala diamkan selama 1/2 jam. Bilas dengan air bersih, lalu beri shampoo dan bilas lagi hingga bersih. Lakukan dua hari sekali hingga ketombe benar-benar hilang. Vitamin C dalam apel menjaga kelembapan kulit kepala. Garam. Ambil garam halus secukupnya, gosokkan pada kulit kepala, tunggu beberapa menit. Bilas dengan air bersih, beri samphoo dan bilas lagi. Soda kue. Basahi sedikit rambut anda, ambil segenggam soda kue dan gosokkan pada kulit kepala. Diamkan beberapa menit, bilas dengan air bersih, beri shampoo dan bilas lagi. Lakukan beberapa kali. Setelah satu minggu baru kelihatan hasilnya, kulit kepala memproduksi minyak secara alami. [Putri] (291)

Cara Membuat Pop Art Image

Membuat Pop Art Image

Kemaren-kemaren banyak pesen ke facebook dan email saya yang minta dibuatin tutorial POP ART… setelah menimbang dan memutuskan akhirnya saya buatin juga deh tutorial pop art nya pake adobe photoshop tentunya Photoshop CS 3 lagi.. hehehe..

langsung aja ..

Buka gambar / foto atau Image yang akan dibuat pop art..

Double click layer background dan beri nama..

Buat layer baru, pindahkan ke paling bawah.. ini nanti fungsinya sebagai background.

Sekarang gukanan PenTool untuk menyeleksi objek yang akan dibuat POPArt.perhatikan settingan nya seperti gambar dibawah.

Kalo udah terseleksi semua.. klik kanan di area gambar pilih Make selection.

Gambar sekarang dalam keadaan terseleksi.. Karena kita mau menghilangkan background nya.. kita harus menyeleksi object di belakang gambar.. Klik Select > inverse , Lalu ketan tekan delete

hasil remove background :

Dulikat layer gambar atau layer object dengan menekan CTRL + J, otomatis akan terbentuk layer baru dengan nama Object copy.

Buat duplikat nya menjadi hitam putih.. tekan CTRL + SHIFT + U untuk desaturate ( membuat hitam putih ) atau klik Image > Adjustment > Desaturate.

Klik kanan layer object copy > Duplicate layer

karena kita pilih NEW maka akan terbentuk dokumen baru … ini nanti kunci untuk membuat popart nya..

di dokumen baru ..

klik Image > adjustment > shadow/highlight

*Shadow highlight ini fungsinya nanti untuk memberikan efek detail pada warna-warna yang gelap.. misal rambut..

Klik Image > Adjustment > Threshold

Geser-geser slidernya supaya dapet gambar yang bagus dengan detail yang bagus juga..

Klik Filter > Blur > Gaussian Blur

Klik Image > Mode > Grayscale

Klik Image > mode > Bitmap

Klik Flatten Layer

Halftone screen nya diset seperti dibawah :

bagus kan hasilnya..

Sekarang kita musti membuat Mode image menjadi RGB …

Klik Image > mode > Grayscale

Klik Image > Mode > RGB

Kalo udah jadi RGB sekarang kita bisa export ke dokumen yang sedang kita garap.. caranya ?

Klik kanan layer background > Duplicate layer , Dokumen nya pilih file dokumen yang sedang kita garap..

Keliatan background putihnya.. Trim bagian background putih nya..cara nge TRIM nya..

gerakan kursor mouse ke antara layer background dan layer object copy sambil tekan tombol ALT.

kalo udah keliatan ada 2 lingkaran putih dan hitam..klik .. itu namanya nge TRIm.. :D

kalo bener ngerjain nya background putihnya akan hilang..

Sekarang tinggal proses pewarnaan aja ..

Mewarnai cuman menggunakan Brush tool aja kok.. jadi gak ribet..

Buat layer baru di paling atas

Layer mode nya pilih MULTIPLY..

warna pake warna kulit sesuai kode di gambar

Warnai daerah muka dan badan, kalo ada tangan, warnain juga.

dengan cara yang sama , warnain bibir nya, jangan lupa buat layer baru yah

Sekarang warnain Highlight Rambut

Terakhir warnain baju nya

Sekarang warnain background nya… pilih layer paling bawah…

warnai pake Paint bucket TOOL , warna terserah aja ..sesuka hatimu lah hehehehe…

Dan hasilnya setelah di CROP :

Artikel Membuat Pop Art Image ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Adobe Photoshop Tutorials

Loading...