Pembentukan Kota Administratif Singkawang

Kota Singkawang semula merupakan bagian dan ibukota dari wilayah Kabupaten Sambas (UU. Nomor : 27 Tahun 1959) dengan status Kecamatan Singkawang, dan pada tahun 1981 Kota ini menjadi Kota Administratif Singkawang (PP Nomor 49 Tahun 1981), Tujuan pembentukan Kota Administratif Singkawang adalah untuk meningkatkan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan secara berhasilguna dan berdayaguna dan merupakan sarana utama bagi pembinaan wilayah serta merupakan unsur pendorong yang kuat bagi usaha peningkatan laju pembangunan. Selain pusat pemerintahan Kota Administratif Singkawang ibukota kabupaten sambas juga berkedudukan di Kota Singkawang.

Bagaimana Mengatasi Ketombe Yang Membandel?

Bagaimana Mengatasi Ketombe Yang Membandel?
NOORMUSLIMA.COM- Ketombe adalah pengelupasan kulit mati, secara berlebihan di kulit kepala. Umumnya pengelupasan kulit mati adalah normal, tapi jika pengelupasannya berlebihan, maka disebut ketombe. Disarankan jangan menggaruk terlalu keras, agar tidak terjadi infeksi pada kulit kepala. Ketombe juga bisa jadi ciri bahwa ada suatu penyakit pada seseorang. Beberapa bahan berikut ini dapat mengatasi ketombe, tanpa efek samping. Lemon. Lemon kaya akan Vitamin C, yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Lemon iris tipis-tipis, peras airnya lalu usapkan pada kulit kepala. Daging bekas perasan tadi gosokkan juga pada kulit kepala. Diamkan selama 1/2 jam. Bilas dengan air bersih, lalu beri shampoo, dan kemudian bilas lagi. Cuka. Cuka hasil fermentasi dari Ethanol dengan bakteri Acetic Acid. Kedua unsur ini yang bekerja untuk melawan bakteri jahat, yang menyebabkan ketombe. Cara menggunakannya, ambil 1 sendok makan cuka. Campur dengan 3 sendok makan minyak, gosokkan pada kulit kepala. Apel hijau. Parut apel hijau dengan kulitnya, saring airnya, lalu usapkan pada kulit kepala diamkan selama 1/2 jam. Bilas dengan air bersih, lalu beri shampoo dan bilas lagi hingga bersih. Lakukan dua hari sekali hingga ketombe benar-benar hilang. Vitamin C dalam apel menjaga kelembapan kulit kepala. Garam. Ambil garam halus secukupnya, gosokkan pada kulit kepala, tunggu beberapa menit. Bilas dengan air bersih, beri samphoo dan bilas lagi. Soda kue. Basahi sedikit rambut anda, ambil segenggam soda kue dan gosokkan pada kulit kepala. Diamkan beberapa menit, bilas dengan air bersih, beri shampoo dan bilas lagi. Lakukan beberapa kali. Setelah satu minggu baru kelihatan hasilnya, kulit kepala memproduksi minyak secara alami. [Putri] (291)

Gubernur Tutup MTQ XXII

>> Sabtu, 31 Mei 2008


* Sampai ketemu di Landak dua tahun mendatang

Seperti diawal pembukaan MTQ seminggu yang lalu yang dipadati ratusan masyarakat, kali ini juga, acara penutupan yang langsung dihadiri Gubernur Kalbar Drs. Cornelis,MH juga di penuhi ratusan warga. Detuman kembang api semakin memeriahkan acara penutupan. Padahal sebelumnya Kota Singkawang diguyur hujan tak menyurutkan semangat masyarakat kota Singkawang.

Rentak tari seni budaya NKRI yang disajikan 330 penari dari 13 kabupaten kota juga memeriahkan acara penutupan, ratusan orang yang sedari tadi duduk-duduk ditribune penonton bergegas mendekati lapangan, mereka ingin menyaksikan lebih dekat tarian itu, tak peduli jalan basah mereka tetap memaksa mendekati lapangan.

Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis, MH memberikan apresiasi tersediri penyelenggaraan MTQ XXII di Singkawang, menurutnya ini merupakan penyeelenggaraan tersukses yang pernah ia saksikan. “Saya harap daerah bisa meniru Singkawang dalam penyelenggaraan MTQ terutama untuk Kabupaten Landak,”jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Gubernur berjanji akan memberikan uang pembinaan senilai Rp2 juta untuk setiap juara satu semua golongan cabang MTQ yang diperlombakan, gubernur juga memberikan bantuan sebuah motor kepada LPTQ Kab. Landak yang akan dipergunakan untuk operasional.

Sesuai prediksi sebelumnya Kota Pontianak menjadi juara umum untuk ketiga kalinya. Walokota Pontianak yang menerima langsung piala berucap syukur, karena Kota yang dia pimpin mampu mempertahankan gelar yang cukup berat ini.

Sesuai dengan peringkat yang ditetapkan dewan hakim, Kota Pontianak mengumpulkan nilai 61, dengan menyisihkan kabupaten lainnya. Untuk peringkat kedua dirah Kabupaten Pontianak dengan nilai 52, Kota Singkawang selaku tuan rumah duduk di peringkat ketiga dengan nilai 31, Kabupaten Sanggau dengan nilai 28 di peringkat empat, Kabupaten Kubu Raya dengan nilai 23 diperingkat kelima, Kabupaten Landak dengan nilai 19, dan Kabupaten Bengkayang dengan nilai 12.

Kemudian sesuai dengan keputusan dewan hakim, Kota Pontianak meraih terbaik satu pada cabang golongan tartil quran untuk putri, tartil golongan anak-anak putri, golongan remaja terbaik putri, golongan qiraatusaba’ putra, golongan qira’atusab’a putrid, golongan lima juz putra, golongan sepuluh juz putra, golongan tiga puluh juz putra, fahmil qur’an.

Untuk Kabupaten Pontianak memperoleh terbaik satu pada golongan tartil, terbaik satu cabang tartil golongan remaja, terbaik satu putrid cabang hifzil quran satu juz ma’at tilawah, terbaik satu golongan lima juz putri, terbaik satu golongan sepuluh juz putri, terbaik satu golongan dua puluh juz putra, terbaik satu regu syrhil quran, terbaik satu khattil quran golongan naskah putra dan putri.

Kota Singkawang meraih terbaik satu pada cabang tilawah golongan anak, terbaik satu golongan qir’atussabah putrid, golongan terbaik satu cabang hifzil qur’an satu juz putra, terbaik putra putri cabang khatil quran golongan dekorasi. Sebagai terbaik empat, Sanggau meraih terbaik satu pada cabang tilawah golongan dewasa putri, terbaik satu putra putri cabang khatil qur’an golongan hiasan mushaf, dan untuk yang lainnya bereda diposisi dua tiga, empat, hingga enam.

Sementara Kubu Raya sebagai pendatang baru meraih terbaik kelima, namun kabupaten ini sama sekali tidak dapat mendudukan pesertanya yang mengikut pada terbaik pertama. Namun untuk terbaik kedua kabupaten pecakan Kabupaten Pontianak ini merah terbaik dua pada cabang tilawah golongan anak, terbaik kedua golongan remaja putri tilawah, terbaik kedua golongan qura’tussabah putri, cabang tilawah golongan cacat netra putri, terbaik dua cabang fahmil qur’an, terbaik kedua golongan khattil qura’an mushaf putri.

Kabupaten Landak yang menjadi terbaik enam dan akan menjadi tuan rumah MTQ XXIII berhasiul mendudukan pesertanya dari cabang tilawah golongan dewasa putra menjadi terbaik pertama, terbaik pertama cabang cacat nerta putra. Sementara Kabuoaten Bengkayang sebagai terbaik ke tujuh dapat mendudukan pesertanya pada terbaiuk pertama di cabang tilawah golongan cacat netra putri. Untuk yang lainnya hanya meraih pada posisi terbaik kedua, ketiga, keempat, kelima, dan keenam.

Pada malam itu Walikota Singkawang Hasan Karman kembali menegaskan janjinya untuk menaikkan haji bagi peserta yang meraih juara satu tilawah deawasa putrid-putri. Katanya Pemerintah Kota Singkawang menyediakan hadih beruapa ongkos naik haji dengan nilai 35 juta. Ongkos itu diperolah dari para donasi. Selain itu sebagai wujud penghargaan lainnya, Pemerintah Kota Singkawang menyediakan hadiah tambahan bagi juara harapan dua dan tiga , masing-masing sebesar lima ratus dan tigatus ribu rupiah. Secara keseluruhan, total hadiah yang dikeluarkan berjumlah Rp. 94.500.000.

“Mudah-mudahan hadiah tambahan ini bermanfaat, dan kami ucapkan selamat jalan, semoga selamat sampai pada tujuan,” doa Hasan Karman. (Mujidi/Sugeng, Borneo Tribune


Read more...

WAKILWALIKOTA SINGKAWANG MENYERAHKAN SK PERUBAHAN STATUS DARI CPNS KE PNS

>> Selasa, 27 Mei 2008

Bertempat di Aula I Kantor Walikota Singkawang, selasa (27/5) Wakil Walikota Singkawang didampingi kabag kepegawaian, kepala Dinas Perhubungan dan beberapa pejabat dari Dinas/Badan di Lingkungan Pemerintaha Kota Singkawang menyerahkan secara simbolis Sk perubahan status dari CPNS ke PNS untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang dari golongan I sd III. SK perubahan status CPNS ke PNS dari tenaga honorer yang diangkat pada Formasi tahun 2005 dengan rincian : Golongan l sejumlah 15 orang, golongan ll sejumlah 221 orang dan golongan lll sejumlah 28 orang, jumlah keseluruhan 264 orang, dengan masa percobaan (CPNS) selama l tahun ll bulan.

Kepala Bagian Kepegawaian Drs. Juandi dalam pengantarnya mengatakan bahwa pengangkatan tenaga honorer formasi tahun anggaran 2005 ini merupakan tindak lanjut dari implementasi PP nomor 48 tahun 2005 pengangkatan tenaga honorer menjadi cpns yang telah diubah menjadi PP 43 tahun 2007. “Perlu kami tegaskan bahwa pengangkatan tenaga honorer menurut PP 48 tahun 2005 adalah bagi tenaga honorer yang telah masuk dalam data base BKN. Sedangkan bagi tenaga honorer yang tidak masuk dalam data base tergantung kebijakan pemerintah pusat. Berdasarkan pasal 3 PP 48 tahun 2005 tenaga honorer yang diprioritaskan intuk diangkat menjadi CPNS adalah tenaga guru, kesehatan, penyuluh pertanian, perikanan, tenaga teknis lainnya”

Wakil Walikota Singkawang, Drs. Edy R Yacoub, M.Si dalam arahannya mengharapkan seluruh aparatur yang pada hari itu menerima SK perubahan status, sepatutnya untuk mensukuri nikmat Allah, SWT dan diharapkan untuk memiliki tekat yang kuat dan bulat yang didasari oleh rasa tanggung jawab baik terhadap pemerintah daerah dan lebih luas lagi kepada bangsa dan negara dalam mengabdikan diri sebagai abdi negara. Lebih lanjut Edy menegaskan kepada seluruh PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang untuk lebih mengedapankan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, “ arus perubahan yang sedang terjadi demikian kuatnya, maka kita sebagai PNS harus memahami dan menghayati benar-benar paradigma baru pelayanan Aparatur Pemerintah, yakni suatu paradigma yang menempatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat diatas segala-galanya, atau dalam pengertian lain, bagaimana kita bias menempatkan diri kita sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik. Sehubungan dengan itu semua, selaku aparatur yang mengemban tugas dalam melayani masyarakat saudara akan dituntut untuk senantiasa mampu melaksanakan keseluruhan penyelenggaraan tugas pemerintah sesuai bidang tugasnya masing-masing. Sebagai PNS dituntut selalu berkreasi, berinisiatif, berdedikasi.” Harap Edy.

Dalam akhir pengarahanya Edy menyampaikan harapan dan himbauannya kepada seluruh PNS yang pada hari itu menerima SK, untuk bias melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dengan dedikasi yang tinggi; selalu mengutamakan ke-profesionalisme kerja dalam arti kecepatan dan ketepatan dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah hatus selalu menjadi skala prioritas; selalu memelihara imtegritas dan wibawa PNS, dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman, meningkatkan terus motivasi kerja saudara, karena dukungan kerja yang saudara berikan akan sangat menentukan keberhasilan system secara tepat”. Harapnya dalam mengakhiri pertemuan sore itu.


Read more...

Pameran MTQ XXII :

>> Senin, 26 Mei 2008

Rangkaian kegiatan MTQ XXII mulai berjalan sebagaimana yang telah direncanakan. Mengambil tempat di kompleks Stadion Sepakbola Kridasana Jumat Sore (24/5) pameran MTQ XXII sebagai bagian dari pelaksanaan MTQ secara resmi dibuka oleh Sekda Propinsi Kalbar Drs. H. Syakirman. Pembukaan pameran ini juga dihadiri beberapa Bupati dan Wakil Bupati yang ada di Kalbar mendampingi Kafilahnya yang akan berlomba menunjukan kemampuanya dalam ajang lomba MTW XXII kali ini.

Kedatangan Sekda Propinsi Kalbar yang didampingi Walikota Singkawang Hasan Karman, SH, MM beserta istri Ny. Elisabeth Majuyetty dan Wakil Walikota Singkawang Drs. H. Edy R. Yacoub, M.Si beserta Ny. Dra. Hj. Sulha, M.Si. Kedatangan meraka disambut dengan kelompok pemain tahar yang mengantarkanya sampai ke lokasi pameran. Sementara undangan lain yang lebih dulu hadir disuguhi permainan tanjidor dan tahar yang secara bergantian menunjukan kebolehannya untuk menghibur undangan.



Read more...

Tarian Seribu Tahar Semarakkan Pembukaan MTQ XXII

Pembukaan MTQ XXII Provinsi Kalimantan Barat di Kota Singkawang, tadi malam benar-benar menyedot perhatian masyarakat. Ratusan ribu massa membanjiri Stadion Kridasana Singkawang guna menyaksikan secara dekat pembukaan MTQ yang dihibur dengan Tarian Seribu Tahar dan Pesta Kembang Api.


Pembukaan MTQ dilakukan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Cristiandy Sanjaya SE MM dengan ditandai pemecetan tombol dan diikuti cahaya kembang api yang sangat indah. Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Barat, Drs Cornelis MH akan membuka acara tersebut. Namun, ibunda Cornelis meninggal dunia, sehingga diwakilkan Cristiandy.


Read more...

Cara Membuat Pop Art Image

Membuat Pop Art Image

Kemaren-kemaren banyak pesen ke facebook dan email saya yang minta dibuatin tutorial POP ART… setelah menimbang dan memutuskan akhirnya saya buatin juga deh tutorial pop art nya pake adobe photoshop tentunya Photoshop CS 3 lagi.. hehehe..

langsung aja ..

Buka gambar / foto atau Image yang akan dibuat pop art..

Double click layer background dan beri nama..

Buat layer baru, pindahkan ke paling bawah.. ini nanti fungsinya sebagai background.

Sekarang gukanan PenTool untuk menyeleksi objek yang akan dibuat POPArt.perhatikan settingan nya seperti gambar dibawah.

Kalo udah terseleksi semua.. klik kanan di area gambar pilih Make selection.

Gambar sekarang dalam keadaan terseleksi.. Karena kita mau menghilangkan background nya.. kita harus menyeleksi object di belakang gambar.. Klik Select > inverse , Lalu ketan tekan delete

hasil remove background :

Dulikat layer gambar atau layer object dengan menekan CTRL + J, otomatis akan terbentuk layer baru dengan nama Object copy.

Buat duplikat nya menjadi hitam putih.. tekan CTRL + SHIFT + U untuk desaturate ( membuat hitam putih ) atau klik Image > Adjustment > Desaturate.

Klik kanan layer object copy > Duplicate layer

karena kita pilih NEW maka akan terbentuk dokumen baru … ini nanti kunci untuk membuat popart nya..

di dokumen baru ..

klik Image > adjustment > shadow/highlight

*Shadow highlight ini fungsinya nanti untuk memberikan efek detail pada warna-warna yang gelap.. misal rambut..

Klik Image > Adjustment > Threshold

Geser-geser slidernya supaya dapet gambar yang bagus dengan detail yang bagus juga..

Klik Filter > Blur > Gaussian Blur

Klik Image > Mode > Grayscale

Klik Image > mode > Bitmap

Klik Flatten Layer

Halftone screen nya diset seperti dibawah :

bagus kan hasilnya..

Sekarang kita musti membuat Mode image menjadi RGB …

Klik Image > mode > Grayscale

Klik Image > Mode > RGB

Kalo udah jadi RGB sekarang kita bisa export ke dokumen yang sedang kita garap.. caranya ?

Klik kanan layer background > Duplicate layer , Dokumen nya pilih file dokumen yang sedang kita garap..

Keliatan background putihnya.. Trim bagian background putih nya..cara nge TRIM nya..

gerakan kursor mouse ke antara layer background dan layer object copy sambil tekan tombol ALT.

kalo udah keliatan ada 2 lingkaran putih dan hitam..klik .. itu namanya nge TRIm.. :D

kalo bener ngerjain nya background putihnya akan hilang..

Sekarang tinggal proses pewarnaan aja ..

Mewarnai cuman menggunakan Brush tool aja kok.. jadi gak ribet..

Buat layer baru di paling atas

Layer mode nya pilih MULTIPLY..

warna pake warna kulit sesuai kode di gambar

Warnai daerah muka dan badan, kalo ada tangan, warnain juga.

dengan cara yang sama , warnain bibir nya, jangan lupa buat layer baru yah

Sekarang warnain Highlight Rambut

Terakhir warnain baju nya

Sekarang warnain background nya… pilih layer paling bawah…

warnai pake Paint bucket TOOL , warna terserah aja ..sesuka hatimu lah hehehehe…

Dan hasilnya setelah di CROP :

Artikel Membuat Pop Art Image ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Adobe Photoshop Tutorials

Loading...
Loading...

kucing

About This Blog

widget3

widget

widget2

animasi bergerak gif

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP