Sabtu, 18 Mei 2013

Tips Rahasia Menyimpan Bahan-Bahan Dapur Agar Lebih Tahan Lama


(c) shutterstock.com Vemale.com - Bahan-bahan dapur seperti sayuran, buah dan bumbu-bumbu merupakan bahan alami dengan keterbatasan karena bisa membusuk ataupun layu. Meskipun sudah diletakkan di kulkas, tetap bisa mengalami pembusukan lebih cepat. Padahal kita ingin menikmati makanan dengan bahan-bahan segar alami bukan?
Berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk menyimpan bahan makanan di kulkas agar lebih tahan lama. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat uang karena menyimpan bahan dapur Anda sedikit lebih lama.
1. Jangan Simpan Kentang Dekat Dengan Bawang
Jangan menyimpan kentang berdekatan dengan bawang-bawangan. Simpan keduanya dalam tempat yang berbeda, Letakkan pada tempat yang sejuk dan kering sehingga bawang bisa tahan hingga 2-3 bulan.
2. Bungkus Daun-Daunan Dengan Plastik
Untuk tumbuh-tumbuhan seperti sayuran hijau, ikat seperti buket bunga. Kemudian bungkus dengan plastik dan ikat dengan karet. Trik ini bisa membuat sayuran Anda lebih tahan lama dan tidak kehilangan kesegarannya.
3. Daun Bawang Dalam Botol Plastik
Ingin daun bawang Anda tahan lebih lama? Iris daun bawang Anda sesuai selera, kemudian letakkan dalam botol plastik, Pastikan keduanya dalam kondisi kering saat dimasukkan sehingga terhindar dari pembusukan.
4. Simpan Kentang dengan Apel Untuk Menghindari Tumbuh Tunas
Dengan menyimpan keduanya secara berdekatan, maka Anda akan terhindar dari kentang-kentang yang muncul tunas. Kentang-kentang Anda pun bisa lebih segar dan siap pakai.
5. Pisahkan Apel yang Rusak dari yang Lainnya
Jauhkan apel yang rusak atau mulai busuk, karena akan mempengaruhi buah apel yang lainnya. Segera cuci bersih apel yang masih baik dan simpan di kulkas atau tempat buah.
6. Sedikit Olesan Butter Bisa Mencegah Keju Mengering di Kulkas
Keju selalu bisa mengering di dalam kulkas. Membuat teksturnya kurang baik untuk diparut atau digunakan. Oleskan sedikit butter untuk menghindari keju kehilangan tekstur dan rasa alaminya.
7. Membungkus Pisang Dalam Plastik
Untuk banana lovers, sebaiknya Anda mencoba tips ini. Pisang cepat sekali matang. Namun dengan membungkus pisang menggunakan plastik,, maka Anda bisa membuatnya lebih awet dalam waktu 3-5 hari lebih lama.
8. Bersihkan Kulkas
Selain menyimpan bahan dapur dengan benar, Anda juga perlu memperhatikan tempat di mana Anda menyimpan. Bersihkan kulkas dan dapur tempat menyimpan bahan dari kotoran, sisa-sisa bahan dapur dan cairan yang mungkin dihasilkan dari buah dan sayur. Hal ini bisa menjaga rasa dan kualitas bahan dapur yang Anda simpan.

 http://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur/21271-tips-rahasia-menyimpan-bahan-bahan-dapur-agar-lebih-tahan-lama.html

Bagaimana Mengatasi Ketombe Yang Membandel?

Bagaimana Mengatasi Ketombe Yang Membandel?
NOORMUSLIMA.COM- Ketombe adalah pengelupasan kulit mati, secara berlebihan di kulit kepala. Umumnya pengelupasan kulit mati adalah normal, tapi jika pengelupasannya berlebihan, maka disebut ketombe. Disarankan jangan menggaruk terlalu keras, agar tidak terjadi infeksi pada kulit kepala. Ketombe juga bisa jadi ciri bahwa ada suatu penyakit pada seseorang. Beberapa bahan berikut ini dapat mengatasi ketombe, tanpa efek samping. Lemon. Lemon kaya akan Vitamin C, yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Lemon iris tipis-tipis, peras airnya lalu usapkan pada kulit kepala. Daging bekas perasan tadi gosokkan juga pada kulit kepala. Diamkan selama 1/2 jam. Bilas dengan air bersih, lalu beri shampoo, dan kemudian bilas lagi. Cuka. Cuka hasil fermentasi dari Ethanol dengan bakteri Acetic Acid. Kedua unsur ini yang bekerja untuk melawan bakteri jahat, yang menyebabkan ketombe. Cara menggunakannya, ambil 1 sendok makan cuka. Campur dengan 3 sendok makan minyak, gosokkan pada kulit kepala. Apel hijau. Parut apel hijau dengan kulitnya, saring airnya, lalu usapkan pada kulit kepala diamkan selama 1/2 jam. Bilas dengan air bersih, lalu beri shampoo dan bilas lagi hingga bersih. Lakukan dua hari sekali hingga ketombe benar-benar hilang. Vitamin C dalam apel menjaga kelembapan kulit kepala. Garam. Ambil garam halus secukupnya, gosokkan pada kulit kepala, tunggu beberapa menit. Bilas dengan air bersih, beri samphoo dan bilas lagi. Soda kue. Basahi sedikit rambut anda, ambil segenggam soda kue dan gosokkan pada kulit kepala. Diamkan beberapa menit, bilas dengan air bersih, beri shampoo dan bilas lagi. Lakukan beberapa kali. Setelah satu minggu baru kelihatan hasilnya, kulit kepala memproduksi minyak secara alami. [Putri] (291)

Cara Membuat Pop Art Image

Membuat Pop Art Image

Kemaren-kemaren banyak pesen ke facebook dan email saya yang minta dibuatin tutorial POP ART… setelah menimbang dan memutuskan akhirnya saya buatin juga deh tutorial pop art nya pake adobe photoshop tentunya Photoshop CS 3 lagi.. hehehe..

langsung aja ..

Buka gambar / foto atau Image yang akan dibuat pop art..

Double click layer background dan beri nama..

Buat layer baru, pindahkan ke paling bawah.. ini nanti fungsinya sebagai background.

Sekarang gukanan PenTool untuk menyeleksi objek yang akan dibuat POPArt.perhatikan settingan nya seperti gambar dibawah.

Kalo udah terseleksi semua.. klik kanan di area gambar pilih Make selection.

Gambar sekarang dalam keadaan terseleksi.. Karena kita mau menghilangkan background nya.. kita harus menyeleksi object di belakang gambar.. Klik Select > inverse , Lalu ketan tekan delete

hasil remove background :

Dulikat layer gambar atau layer object dengan menekan CTRL + J, otomatis akan terbentuk layer baru dengan nama Object copy.

Buat duplikat nya menjadi hitam putih.. tekan CTRL + SHIFT + U untuk desaturate ( membuat hitam putih ) atau klik Image > Adjustment > Desaturate.

Klik kanan layer object copy > Duplicate layer

karena kita pilih NEW maka akan terbentuk dokumen baru … ini nanti kunci untuk membuat popart nya..

di dokumen baru ..

klik Image > adjustment > shadow/highlight

*Shadow highlight ini fungsinya nanti untuk memberikan efek detail pada warna-warna yang gelap.. misal rambut..

Klik Image > Adjustment > Threshold

Geser-geser slidernya supaya dapet gambar yang bagus dengan detail yang bagus juga..

Klik Filter > Blur > Gaussian Blur

Klik Image > Mode > Grayscale

Klik Image > mode > Bitmap

Klik Flatten Layer

Halftone screen nya diset seperti dibawah :

bagus kan hasilnya..

Sekarang kita musti membuat Mode image menjadi RGB …

Klik Image > mode > Grayscale

Klik Image > Mode > RGB

Kalo udah jadi RGB sekarang kita bisa export ke dokumen yang sedang kita garap.. caranya ?

Klik kanan layer background > Duplicate layer , Dokumen nya pilih file dokumen yang sedang kita garap..

Keliatan background putihnya.. Trim bagian background putih nya..cara nge TRIM nya..

gerakan kursor mouse ke antara layer background dan layer object copy sambil tekan tombol ALT.

kalo udah keliatan ada 2 lingkaran putih dan hitam..klik .. itu namanya nge TRIm.. :D

kalo bener ngerjain nya background putihnya akan hilang..

Sekarang tinggal proses pewarnaan aja ..

Mewarnai cuman menggunakan Brush tool aja kok.. jadi gak ribet..

Buat layer baru di paling atas

Layer mode nya pilih MULTIPLY..

warna pake warna kulit sesuai kode di gambar

Warnai daerah muka dan badan, kalo ada tangan, warnain juga.

dengan cara yang sama , warnain bibir nya, jangan lupa buat layer baru yah

Sekarang warnain Highlight Rambut

Terakhir warnain baju nya

Sekarang warnain background nya… pilih layer paling bawah…

warnai pake Paint bucket TOOL , warna terserah aja ..sesuka hatimu lah hehehehe…

Dan hasilnya setelah di CROP :

Artikel Membuat Pop Art Image ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Adobe Photoshop Tutorials

Loading...