Rabu, 10 Juli 2013

GOW Kota Singkawang Juara Lomba Memasak Serba Ikan

Kamis, 27 Desember 2012 | 10:34
Dewan yuri Lomba Masak Ikan antar organisasi wanita se Kota Singkawang, Istri Handayani Ketua DPC IKABOGA Kota Singkawang dan Ny. Yus Mulyadi dari PHRI sekaligus DPC IKABOGA Kota Singkawang, melakukan pengamatan, wawancara dan penilaian pada peserta.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Ny. Hj. Agustina Abdul Muthalib, hadir dalam kegiatan Lomba Masak Ikan yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan kota Singkawang, dengan didampingi Sekretaris TP.PKK Kota Singkawang, Ny. Gati Kuswara.



 Teman-teman....
Mohon maaf kalau foto masakan dan resepnya, belum sempat diupload. Tapi lnsya Allah, akan diusahakan untuk diupload agar teman-teman bisa memanfaatkannya.
Mohon untuk bersabar ya teman-teman.....



Singkawang, InfoPublik - Ketua Tim Pengerak PKK Kota Singkawang Ny. Agustina Abdul Muthalib mengatakan, Kota Singkawang memiliki potensi ikan yang cukup besar, sehingga masyarakat perlu dibudayakan secara terus menerus untuk menikmati ikan setiap harinya dengan cara mengelola ikan. Penegasan itu disampaikan Agustina ketika digelar kegiatan lomba memasak serba ikan dalam rangka Hari Nusantara di Pasir Panjang, Singkawang,  baru-baru ini. Lomba kali ini diikuti sejumlah pihak dan dimenangkan oleh GOW Kota Singkawang. Dewan juri lomba memasak serba ikan terdiri dari Istri Handayani dari Ikaboga,  Yus Mulyadi Qamal dari PHRI, dan Susan dari Dinas Kesehatan Kota Singkawang. Peserta diberikan waktu 90 menit untuk menyiapkan, mengolah dan menyajikan makanan dari ikan. Ketua dewan juri Istri Handayani mengatakan, mayoritas peserta sudah memiliki potensi dalam berkreasi atau menciptakan resep dengan bahan dasar ikan. “Perlu ditingkatkan pembinaan bagi para peserta dalam menyajikan makanan dan memilih menu sesuai dengan kebutuhan gizi dan kalori yang diperlukan oleh keluarga, sesuai dengan ketetapan dari panitia,” ujarnya. Juara II diraih Tim Penggerak PKK Kecamatan Singkawang Selatan dan juara III diraih oleh Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) Kota Singkawang. (toeb) 

KKP: Tingkat Konsumsi Ikan Nasional Masih Rendah

Oleh baheramsyah
Minggu, 14 Oktober 2012 | 14:05
+ | Normal | -
Jakarta, InfoPublik - Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Saut P Hutagalung mengungkapkan, tingkat konsumsi ikan masyarakat rata-rata nasional masih rendah sebesar 31,64 kg/kapita/tahun. Angka ini masih di bawah Thailand yang mencapai 45 kg/kapita/tahun dan 35 kg/kapita/tahun. “Padahal Indonesia negara kepulauan yang sumber daya ikannya sangat melimpah, tapi sayang belum dimanfaatkan secara optimal,” ungkap Saut P Hutagalung di Jakarta, Minggu (14/10). Saut menambahkan, dalam rangka mendorong meningkatnya konsumsi ikan, KKP menginisiasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dilaksanakan secara terstruktur di seluruh Indonesia salah satunya melalui promosi  dan edukasi seperti lomba masak ikan tingkat nasional.


Dewan yuri (Yus Mulyadi dari PHRI, Nn. Susan dari Dinas Kesehatan dan Ny. Istri Handayani dari DPC IKABOGA Kota Singkawang, serius mengolah hasil penilaian






Add caption

Dalam mensosialisasikan Gemarikan melalui lomba masak ikan tingkat nasional, KKP menggandeng Tim Penggerak PKK Pusat yang dilaksanakan secara berjenjang di tingkat kabupaten/kota. Menurutnya, kegiatan ini untuk menjaga semangat masyarakat Indonesia agar bisa melakukan kegiatan yang sama guna meningkatkan Gemarikan. “Nantinya, resep-resep yang ditampilkan dalam lomba ini akan dibukukan dan disebarluaskan kepada masyarakat. Karena setiap provinsi membawa lima menu ikan. Total menu masakan berbahan ikan yang dihasilkan ada 165 menu yang bisa menjadi pilihan menu keluarga Indonesia. Buku itu juga akan dilengkapi penjelasan tentang manfaat ikan-ikan tersebut,” imbuhnya. Dijelaskan, untuk meningkatkan budaya makan ikan, pihaknya tak hanya melakukan lomba masak serba ikan. Selain itu, ada juga pameran yang  mempromosikan produk-produk usaha kecil dan menengah (UKM) bidang perikanan yang diikuti 33 provinsi di Indonesia. “Setiap tahun, kami memang menggelar lomba inovasi produk perikanan. Setiap daerah di Indonesia boleh mengikuti lomba ini. Nantinya, para pemenang akan diseleksi lagi untuk mengikuti program branding,” ungkap Saut. Ditambahkan, program branding dilakukan untuk memperbaiki standar mutu produk perikanan yang ada di Indonesia. Yaitu dengan memperbaiki produksi, kemasan dan sanitasi. “Kalau mereka sudah memenuhi standar itu semua, maka mereka bisa masuk ke pasar ritel modern. Kalau sudah masuk, berarti kelasnya telah meningkat. Karena semakin banyak produk perikanan yang tersedia bagi konsumen, maka potensi untuk meningkatkan Gemarikan semakin besar,” paparnya. Seiring dengan tumbuh kembangnya UKM pengolahan hasil perikanan, lanjut Saut, pihaknya setiap tahunnya telah menyelenggarakan lomba produk unggulan hasil perikanan UKM yang bertujuan untuk mengangkat dan memperluas pemasaran terhadap produk UKM. Hasilnya, terdapat berbagai produk olahan hasil perikanan yang masuk ke ritel terkemuka seperti abon batari, abon ikan patin Jambi, abon ikan haruan Banjarmasin, snack ikan petek Jawa Barat dan dim sum udang. “Saat ini terdapat 12 produk yang telah lulus dari program branding, sementara tahun ini akan menyusul 6 produk lagi yang sedang dalam tahap karantinasisasi,” ujarnya.(rm)

Sumber : http://ikabogakotasingkawang.blogspot.com/2012/12/gow-kota-singkawang-juara-lomba-memasak.html

Bagaimana Mengatasi Ketombe Yang Membandel?

Bagaimana Mengatasi Ketombe Yang Membandel?
NOORMUSLIMA.COM- Ketombe adalah pengelupasan kulit mati, secara berlebihan di kulit kepala. Umumnya pengelupasan kulit mati adalah normal, tapi jika pengelupasannya berlebihan, maka disebut ketombe. Disarankan jangan menggaruk terlalu keras, agar tidak terjadi infeksi pada kulit kepala. Ketombe juga bisa jadi ciri bahwa ada suatu penyakit pada seseorang. Beberapa bahan berikut ini dapat mengatasi ketombe, tanpa efek samping. Lemon. Lemon kaya akan Vitamin C, yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Lemon iris tipis-tipis, peras airnya lalu usapkan pada kulit kepala. Daging bekas perasan tadi gosokkan juga pada kulit kepala. Diamkan selama 1/2 jam. Bilas dengan air bersih, lalu beri shampoo, dan kemudian bilas lagi. Cuka. Cuka hasil fermentasi dari Ethanol dengan bakteri Acetic Acid. Kedua unsur ini yang bekerja untuk melawan bakteri jahat, yang menyebabkan ketombe. Cara menggunakannya, ambil 1 sendok makan cuka. Campur dengan 3 sendok makan minyak, gosokkan pada kulit kepala. Apel hijau. Parut apel hijau dengan kulitnya, saring airnya, lalu usapkan pada kulit kepala diamkan selama 1/2 jam. Bilas dengan air bersih, lalu beri shampoo dan bilas lagi hingga bersih. Lakukan dua hari sekali hingga ketombe benar-benar hilang. Vitamin C dalam apel menjaga kelembapan kulit kepala. Garam. Ambil garam halus secukupnya, gosokkan pada kulit kepala, tunggu beberapa menit. Bilas dengan air bersih, beri samphoo dan bilas lagi. Soda kue. Basahi sedikit rambut anda, ambil segenggam soda kue dan gosokkan pada kulit kepala. Diamkan beberapa menit, bilas dengan air bersih, beri shampoo dan bilas lagi. Lakukan beberapa kali. Setelah satu minggu baru kelihatan hasilnya, kulit kepala memproduksi minyak secara alami. [Putri] (291)

Cara Membuat Pop Art Image

Membuat Pop Art Image

Kemaren-kemaren banyak pesen ke facebook dan email saya yang minta dibuatin tutorial POP ART… setelah menimbang dan memutuskan akhirnya saya buatin juga deh tutorial pop art nya pake adobe photoshop tentunya Photoshop CS 3 lagi.. hehehe..

langsung aja ..

Buka gambar / foto atau Image yang akan dibuat pop art..

Double click layer background dan beri nama..

Buat layer baru, pindahkan ke paling bawah.. ini nanti fungsinya sebagai background.

Sekarang gukanan PenTool untuk menyeleksi objek yang akan dibuat POPArt.perhatikan settingan nya seperti gambar dibawah.

Kalo udah terseleksi semua.. klik kanan di area gambar pilih Make selection.

Gambar sekarang dalam keadaan terseleksi.. Karena kita mau menghilangkan background nya.. kita harus menyeleksi object di belakang gambar.. Klik Select > inverse , Lalu ketan tekan delete

hasil remove background :

Dulikat layer gambar atau layer object dengan menekan CTRL + J, otomatis akan terbentuk layer baru dengan nama Object copy.

Buat duplikat nya menjadi hitam putih.. tekan CTRL + SHIFT + U untuk desaturate ( membuat hitam putih ) atau klik Image > Adjustment > Desaturate.

Klik kanan layer object copy > Duplicate layer

karena kita pilih NEW maka akan terbentuk dokumen baru … ini nanti kunci untuk membuat popart nya..

di dokumen baru ..

klik Image > adjustment > shadow/highlight

*Shadow highlight ini fungsinya nanti untuk memberikan efek detail pada warna-warna yang gelap.. misal rambut..

Klik Image > Adjustment > Threshold

Geser-geser slidernya supaya dapet gambar yang bagus dengan detail yang bagus juga..

Klik Filter > Blur > Gaussian Blur

Klik Image > Mode > Grayscale

Klik Image > mode > Bitmap

Klik Flatten Layer

Halftone screen nya diset seperti dibawah :

bagus kan hasilnya..

Sekarang kita musti membuat Mode image menjadi RGB …

Klik Image > mode > Grayscale

Klik Image > Mode > RGB

Kalo udah jadi RGB sekarang kita bisa export ke dokumen yang sedang kita garap.. caranya ?

Klik kanan layer background > Duplicate layer , Dokumen nya pilih file dokumen yang sedang kita garap..

Keliatan background putihnya.. Trim bagian background putih nya..cara nge TRIM nya..

gerakan kursor mouse ke antara layer background dan layer object copy sambil tekan tombol ALT.

kalo udah keliatan ada 2 lingkaran putih dan hitam..klik .. itu namanya nge TRIm.. :D

kalo bener ngerjain nya background putihnya akan hilang..

Sekarang tinggal proses pewarnaan aja ..

Mewarnai cuman menggunakan Brush tool aja kok.. jadi gak ribet..

Buat layer baru di paling atas

Layer mode nya pilih MULTIPLY..

warna pake warna kulit sesuai kode di gambar

Warnai daerah muka dan badan, kalo ada tangan, warnain juga.

dengan cara yang sama , warnain bibir nya, jangan lupa buat layer baru yah

Sekarang warnain Highlight Rambut

Terakhir warnain baju nya

Sekarang warnain background nya… pilih layer paling bawah…

warnai pake Paint bucket TOOL , warna terserah aja ..sesuka hatimu lah hehehehe…

Dan hasilnya setelah di CROP :

Artikel Membuat Pop Art Image ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Adobe Photoshop Tutorials

Loading...