Singkawang,  InfoPublik – Media Center Kota Singkawang mendapat Penganugerahan Tanda Penghargaan  Pengabdian (SEWAKA) Tahun 2013 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
Pemberitahuan Penganugerahan tersebut disampaikan melalui surat resmi dari  Skretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Komunikasi dan Informatika Nomor 752/SJ/KP.01.07/07/2013.
“Pemberitahuan tersebut kami terima hari ini melalui fax,” kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Istri Handayani, di ruang kerjanya, Kamis (15/8).
Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Media Center Daerah  yang mendapat Penganugerahan Tanda Penghargaan (SEWAKA) ada Media Center, yaitu Kota Singkawang dan Palembang.
Penyematan tanda Penghargaan Pengabdian (SEWAKA) akan dilakukan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring pada upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-68 Tahun 2013, di Lapangan Upacara Kementerian Komunikasi dan Informatika Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu (17/8).
Lebih lanjut Istri mengatakan bahwa Penganugerahan Tanda Penghargaan SEWAKA tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerjasama semua pihak, khususnya dengan media massa.
“Bersukur pada Allah SWT itu yang utama dan pertama kita lakukan, begitu kita mendapat informasi Media Center Singkawang mendapat penghargaan SEWAKA,” kata Istri.
Dengan anugerah ini, diharapkan bisa memotivasi tim pengelola Media Center Kota Singkawang dalam meningkatkan kinerjanya, khususnya dalam pelayanan masyarakat pada Bidang Informasi dan Komunikasi.
Penghargaan ini bukan semata-mata hasil kerja Tim Pengelola Media Center saja, namun buah kerja keras dan kerjasama semua pihak, khususnya rekan-rekan media massa.
“Tanpa dukungan, kerja keras dan kerjasama serta dukungan dari semua pihak, khususnya media massa, baik cetak maupun on line, kita kurang optimal dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat,” ucap Istri.
Sehubungan dengan pernghargaan tersebut, Istri menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada awak media. Ia berharap kerjasama dan koordinasi yang sudah terjalin dengan baik tersebut bisa ditingkatkan untuk masa masa yang akan datang.
“Dukungan melalui kerjasama yang diberikan rekan-rekan awak media sangat berarti bagi kami dalam menunjang pelaksanaan Tupoksi Bidang kominfo,” katanya.
Tahun 2009 Media Center Singkawang mendapat prestasi peringkat IV kontributor berita ke Pemerintah Pusat tingkat nasional, tahun 2010 peringkat II, dan Tahun 2011 peringkat I.
“Dan Alhamdulillah tahun ini kita mendapat Anugerah Tanda Penghargaan SEWAKA. Dengan SDM dan anggaran yang terbatas, kita mencoba memberdayakan semua potensi yang ada untuk meningkatkan kinerja, termasuk dukungan dari rekan-rekan media massa dijadikan strategi untuk menutupi kelemahan yang ada yaitu SDM,” ungkap Istri.
Dengan koordinasi dan kerjasama yang terjalin dengan baik, Istri mengaku banyak memperoleh bantuan dan masukan dari awak media.
Selagi ada kemauan Insya Allah pasti aka ada jalan. Keterbatasan kemampuan akan bisa diatasi dengan kemauan untuk tahu dan untuk bisa. Staf di Bidang Kominfo tidak ada satupun yang mempunyai latar belakang komunikasi, karena tuntutan tupoksi dan kemauan ternyata bisa menjadi salah satu upaya untuk bisa.
“Melalui rekan-rekan  wartawan, kita mendapat masukan dan kritikan. Dan hal tersebut  kami jadikan dasar dan pijakan untuk berbenah dan memacu untuk lebih baik lagi,” kata Istri. (mc singkawang/ist/toeb)
 http://www.infopublik.org/read/52816/media-center-singkawang-raih-anugerah-tanda-penghargaan-sewaka.html